9 Juli 2012

A Promise


Title       : A Promise
Genre    : Romance
Rating   : T
Length : Ficlet
Casts     : Super Junior Kyuhyun, Girls’ Generation Seohyun.
Note      :  The story is mine. I’ve share this fanfic in my old wordpress. Just my imagination.

Pada suatu hari, sepasang kekasih yang saling mencintai dilarang untuk memiliki hubungan. Mereka adalah Kyuhyun dan Seohyun, Kyuhyun telah bekerja menjadi seorang menajer di sebuah perusahaan sedangkan Seohyun masih seorang mahasiswi.
Seohyun bingung, orangtuanya melarangnya memiliki hubungan dg Kyuhyun karena Kyuhyun tidak cocok dg Seohyun. Tapi, mau bagaimana lagi? Mereka saling mencintai dan menyanyangi . Hingga akhirnya kata-kata itu terucap oleh Kyuhyun, didepan Seohyun dan keluarganya “Will you marry me?”
Mendengar cerita Kyuhyun dan Seohyun yang menyentuh orangtua keduanya merestui hubungan mereka berdua. Kyuhyun dan Seohyun mulai merencanakan kapan hari pernikahan mereka. Dan tepat hati itu Seohyun berulangtahun ke20nya.
Tapi, 2 minggu sebelum mereka menikah, Kyuhyun harus melakukan tugas keluar negeri. “kau yakin sebelum hari itu?” tanya Seohyun khawatir. “iya, aku yakin.. sebelum kita menikah aku sudah kembali.. itu janjiku” jawab Seohyun. Kemudian, Kyuhyun benar-benar pergi dari hadapan Seohyun. Air mata terharu menetes dari wajah Seohyun.
Ini sudah hari ketiga Seohyun ditinggal Kyuhyun. Dia sangat merindukan calon suaminya itu. Untuk merindukan rasa rindunya, dia pergi ketempat dimana Kyuhyun mengukir nama mereka dan dikelilingi oleh bentuk hati. Sebuah pohon di taman.
Diperjalanan, saat Seohyun mengendarai mobilnya. Dia mendapat kecelakaan, kecelakaan yang cukup parah hingga harus dibawa ke rumah sakit.
Ketika Seohyun sadar, dia membuka matanya. Melihat kekanan dan kirinya, hanya ada kedua orang tuanya. “Seohyunie.. kau sudah bangun..” tanya ibunya bahagia, setetes cairan bening mentes dari wajah ibunya. Seohyun ingin sekali menjawab “ibu, jangan menangis.. aku sudah bangun..” mulutnya tebuka tapi tak ada suara yang terdengar. Dia merasakan suaranya ditahan. Seketika raut wajahnya cemas. “suaramu hilang Seohyunie.. kau koma lebih dari 3 bulan..” mendengar penjelasan itu, Seohyun menangis sejadi-jadinya. Restu yang susah payah dia dapat dari orangtuanya, malah terbang begitu saja.
Begitu pulang ke rumah, Seohyun menatapi fotonya dg Kyuhyun terpampang jelas di meja riasnya. Dia menangis lagi. Pernikahannya sudah lama dibatalkan dan saat ini tidak tau bagaimana kabar Kyuhyun. Dia hanya bisa meratapi nasibnya. Karena terlalu lelah menangis, dia tertidur di kasurnya.
Satu tahun berlalu, dia cemas dan khawatir dg keadaan Kyuhyun. Dia menghabiskan waktu dirumah dg menyulam dan melukis. Dia ingin sekali melangsungkan pernikahannya dg Kyuhyun. Hingga suatu hari, Seohyun sedang menyulam di teras depan. Dia melihat teman baik Kyuhyun datang menghampirinya.
“Annyeong Seohyun-ssi.. ada paket untukmu.. dari Kyuhyun..” pemuda itu memberikan sebuah paket kepada Seohyun. Seohyun sangat senang, mendengar paket itu dari orang yang sangat dicintainya dan hilang selama setahun tanpa kabar.
Dengan bahasa isyarat, dia bilang “dimana Kyuhyun? aku merindukannya?”
“Dia.. dia dalam perjalanan menuju Seoul, paket ini sudah lama ingin kuberikan padamu.. hanya saja orangtuamu melarangku memberikan paket yang berhubungan dg Kyuhyun padamu..” jawab pemuda yang dikenali Seohyun sbg Donghae itu. Selain sahabat Kyuhyun, dia menganggap Seohyun sebagai Adiknya sendiri.
“Terimakasih Donghae-ssi” Seohyun menggunakan bahasa isyaratnya. Kemudian, Seohyun membuka paket itu. Kalian tahu apa isinya? isinya adalah sebuah undangan pernikahan. Disana tertulis nama Cho Kyuhyun dan … dirinya. Seo Joohyun. Dia sangat senang sekaligus terharu. Kyuhyun ingat dengan pernikahan mereka, pernikahan yang seharusnya sudah setahun yang lalu. Dia tau benar dg cara seperti ini Kyuhyun masih mencintainya dan menyayanginya. Yang menjadi pertanyaannya? Dimana Kyuhyun sekarang, dia benar-benar merindukan orang itu.
Suara klakson mobil mengejutkan keduanya, seseorang keluar dari dalamnya. Orang yang sangat dirindukan Seohyun selama setahun ini. Seohyun menghambur kepelukan orang itu dan menangis sejadi-jadinya di dada orang itu.
“Kau kenapa? kenapa kau menangis saat aku datang?” tanya suara yang benar-benar dirindukan Seohyun. Seohyun tidak tau bagaimana cara menjawabnya, dia bisu sekarang. Kyuhyun menghapus airmata Seohyun dan menegakan padangan Seohyun padanya.
“aku masih mencintaimu..” kata Kyuhyun dg bahasa isyarat. Seohyun kaget tak percaya, bagaimana bisa kyuhyun tau dia bisu padahal setahun ini dia tidak tau seohyun bisu.
“kenapa kau tiba-tiba pergi?” tanya Seohyun dan mereka mengobrol dg bahasa Isyarat.
“aku pergi karenamu..”
“karenaku? kau pikir aku kenapa? aku benar-benar frustasi saat kau hilang..” Seohyun mulai menangis lagi. Dia memukul-mukul dada Kyuhyun pelan.
“selama ini, aku pergi untuk belajar bahasa isyarat..” jawab Kyuhyun.
“karena sebelum aku hilang, dokter memberi tahu kalau suaramu akan hilang.. sehingga aku belajar bahasa isyarat.. untukmu..” Kyuhyun memandang waja manis Seohyun, sama seperti setahun lalu.
Seohyun tidak tau lagi, bagaimana caranya dia mengungkapkan perasaan ini. Perasaan yang sangat tidak terduga, antara sedih, bahagia, terharu, kesal semua tercampur dibenak Seohyun. Dia ingin sekali bisa bicara kembali dan mengungkapkan perasaannya saat ini.
“Saranghae Seohyun~ aku benar-benar mencintaimu..” ujar Kyuhyun.
‘aku juga sangat.. sangat mencintaimu.. aku telah lama menunggumu kembali oppa~’ batin Seohyun dalam tangisnya dipelukan Kyuhyun.
“Janjiku.. ingatkah tentang janjiku? masikah ada ruang untuk memaafkan kesalahanku?” tanya Kyuhyun tiba-tiba, masih memeluk Seohyun.
‘tentu.. tentu banyak ruang untuk memaafkanmu oppa~’ batin Seohyun lagi.
“masihkah ada ruang dihatimu untuk mencintaiku? untuk menyayangiku seperti dulu lagi..?”
Seohyun melepas pelukannya, mengangguk menatap Kyuhyun.
“Aku sangat mencintaimu..” kata Seohyun dg bahasa isyarat. Dia benar-benar banjir air mata kali ini.
“Seohyun-ah~ I Love You.. Would you be mine? Would you marry me?” tanya Kyuhyun.
Seohyun sangat bahagia, dia mengangguk dan melepas senyumnya. Menghambur kepelukan Kyuhyun dan sebuah senyuman menghiasi wajah indah Seohyun.
~ The End ~