31 Mei 2012

Biografi Super Junior





Super Junior adalah nama Grups Boy Band asal Korea Selatan yang dibentuk pada tahun 2005 oleh produser Lee Soo-orang dari SM Entertainment. Grup Band ini awalnya hanya dua belas orang, namun tahun 2006, bertambah satu anggota lagi sehingga totalnya ada tiga belas orang. Personil-Personilnya antara lain: Leeteuk, Heechul, Han Geng, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook,  Kibum, dan Kyuhyun.

Album perdana  Super Junior adalah "SuperJunior05 (TWINS)" yang dirilis pada tanggal 5 desember 2005.  Menyusul album ke dua mereka berjudul "Don't Don" dirilis pada tanggal 20 september 2007. Lalu album ke tiga mereka dirilis tanggal 12 maret 2009 dengan judul "Sorry, Sorry".  Album berikutnya, "Bonamana" dirilis pada tanggal 13 maret 2010, dan pada tahun 2011, album ke lima mereka berjudul "Mr. Simple" yang dirilis pada tanggal 3 agustus.

Pada Bulan Desember 2009, Han Geng ingin keluar dari grup setelah mengajukan gugatan terhadap lembaga mereka SM Entertainment.  Han Geng kemudian memenangkan gugatan pada bulan Desember 2010, meskipun pengunduran dirinya dari Super Junior tidak dibuat resmi sampai 27 September, 2011 ketika SM Entertainment akhirnya mengeluarkan pernyataan mengenai hal tersebut.

Heechul terdaftar sebagai wajib militer pada tanggal 1 September 2011, menyusul kemudian Kangin. Selain itu, Kibum tetap absen dari grup untuk mengejar karir akting, sehingga anggota Super Junior yang aktif saat ini, yaitu: Leeteuk, Yesung, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, dan Kyuhyun.